Service Level Agreement (SLA) Internet Akses


1 Hari - (8 jam) 09.00 s/d 17.00 WIB Offline

Service Level Agreements (SLA) untuk pasar telekomunikasi dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi sorotan secara global, mengharuskan manajer TI sebuah perusahaan untuk menyediakan layanan secara benar yang mampu menawarkan jaminan nyata kepada pelanggan mereka.

SLA dirancang untuk menetapkan kesepakatan bersama antara klien dan service provider. SLA mencakup hak dan tanggung jawab dimana klien dan Service Provider terlibat kesepakatan QoS, harga dan durasi yang dinegosiasikan.

Training ini dimulai dengan menggambarkan hubungan yang kuat antara performansi jaringan berbasis SLA dengan mekanisme QoS. Kemudian peserta akan belajar komponen dan pemodelan SLA.

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan mampu :
  • Evaluasi service performance frameworks.
  • Mengetahui metode – metode perhitungan SLA

Manajer IT dan Sangat penting bagi setiap orang yang terlibat dalam penyediaan layanan dan yang terlibat dalam skenario kontrak SLA.

Pernah terlibat dalam proyek di bidang infrastruktur IT

1. Pengenalan jenis perhitungan SLA dan hierarki SLA

2. Metode 1 Perhitungan SLA berdasarkan SNMP Uptime menggunakan data dari BAKTI

3. Metode 2 Perhitungan SLA berdasarkan SNMP Uptime & Ping

4. Metode 3 Perhitungan SLA berdasarkan SNMP Uptime dengan menggunakan data dari ISP

5. Metode 4 Perhitungan SLA berdasarkan latency & packet loss

6. Praktikum menghitung SLA

Pelatihan akan dilaksanakan jika kuota peserta terpenuhi.

Daftar Training